Search This Blog

Wednesday, April 4, 2012

Laporan Motivator bulan Maret 2012


LAPORAN MOTIVATOR
Bulan  : Maret 2012
No
Hari/tanggal
Lokasi Kegiatan
Materi
1
Sabtu, 3 Maret
Rumah pak Saefuddin
Di rumah pak Saef ada juga ibu Jannah, Desi dan Her.
Kami bincang-bincang mengenai apa yang akan ditanam oleh para petani setelah musim panen tahun ini.
Saya menyarankan untuk menanam padi daripada menanam yang lain karena musim hujan masih belum berakhir dan persedian air untuk irigasi masih cukup.
2
Minggu, 4 Maret
Di sawah pak Jamaluddin
Di sawah pak jamal ada juga pak sanapiah, H. Mahdi, Mahmud, dan Sulaiman.
Kami bincang-bincang masalah teknik tanam untuk tanaman padi.
Saya menyarankan agar para petani menggunakan teknik cor (tanpa pembenihan) karena kalau kita gunakan teknik biasa maka kita membutuhkan waktu yang agak lama, dan teknik cor sangat cocok  agar sawah tidak terlalu lama nganggur.
3
Rabu, 7 Maret
Di rumah pak Andi
Di rumah pak Andi ada juga Hamdan
Kami bincang-bincang mengenai komunitas seteluk.
Saya menyarankan agar semua anggota komunitas pro-aktif dalam mencari informasi dan mensosialisasikan komunitas seteluk kepada masyarakat.
4
Senin, 12 Maret
Di SMKN 1 Seteluk
Di SMKN 1 Seteluk, kami bincang-bincang masalah cara mengamankan data yang ada di computer.
Saya menyarankan kepada semua rekan-rekan yang memiliki komputer ataupun laptop agar menginstallkan  antivirus supaya semua data yang ada bisa terjaga.
5
Kamis, 15 Maret
Di sawah pak H. Hamid
Di sawah pak H. Hamid kami bincang-bincang mengenai musim panen yang mana harga gabah turun drastis.
Saya menyarankan agar hasil panen dikeringkan kemudian disimpan dan nanti dijual setelah harga padi naik.
6
Minggu, 18 Maret
Di rumah saya
Di rumah saya ada istri, mertua, dan paman Sulaiman.
Kami bincang-bincang mengenai kapan kita memulai panen.
Saya menyarankan agar kita panen lebih awal agar saat kita panen kita tidak diguyur hujan.
7
Rabu, 21 Maret
Di Aula Kantor Desa Air Suning
Di aula Kantor Desa ada sekdes, dan staf desa lainnya.
Kami berdiskusi tentang komunitas kampung media.
Saya menyrankan agar ada salah satu dari pihak desa yang bergabung dengan komunitas kampong media agar informasi yang ada di desa bisa kita publikasikan.
8
Jumat, 23 Maret
Di Emper Masjid Nurul Yakin
Di Emper Masjid Nurul Yakin ada H. Mahdi iko, H. Hasan, dan beberapa orang pengurus masjid lainnya.
Kami berdiskusi setelah shalat jumat mengenai kebesihan di lingkungan masjid.
Dari hasil perbincangan saya menyarankan agar kinerja marbot masjid lebih ditingkatkan sekaligus mengajak masyarakat yang tinggal di sekeliling masjid untuk sama-sama menjaga kebersihan masjid.
9
Senin, 26 Maret
Di ruang guru SMKN 1 Seteluk
Di ruang guru SMKN 1 Seteluk ada beberapa rekan guru dan wakasek kurikulum.
Kami bincang-bincang masalah pemantapan untuk kelas III dan dari hasil perbincangan itu disinggung mengenai guru yang terkadang tidak mengetahui jadwal mengajarnya.
Saya menyarankan kepada wakasek kurikulum untuk membuat jadwal dan jadwal tersebut dibagikan kepada guru pemantapan agar kegiatan pemantapan siswa kelas III berjalan efektif dan efisien.

Seteluk, 31 Maret 2012
Motivator,


M. Azmi, S.Pd

No comments:

Post a Comment