Search This Blog

Wednesday, June 26, 2013

RAKORNIS KAMPUNG MEDIA EDISI JUNI 2013 BAHAS PLIK TAK AKTIF


KM. Mesra Seteluk - Rakornis Kampung Media NTB pada hari Selasa 25 Juni 2013 kemarin berlangsung di hotel Lombok Raya Mataram. Rapat yang berlangsung sekitar 6 jam ini tak lain membahas tuntas tentang pentingnya penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk lebih memajukan provinsi NTB. Seperti yang diketahui, NTB adalah provinsi kepulauan yang sudah pasti menuntut warganya untuk menguasai sistem TIK untuk menyatukan NTB dalam berkomunikasi.
Selain brieving TIK, rakornis ini juga berfokus membicarakan relokasi PLIK (Pusat Layanan Internet Kecamatan) yang sudah lama tidak beroperasi. Berkaitan dengan pentingnya TIK untuk menyatukan NTB, keberadaan PLIK ini sangat membantu untuk mewujudkan tujuan itu. Para Motivator dari Kampung Media kabupaten/kota menyambut dengan antusias program relokasi PLIK ini. Termasuk kami sendiri dari KM. Mesra Seteluk. 
Menurut Pantauan kami dari KM Mesra Seteluk, PLIK yang berada di Seteluk Tengah memang sudah tidak beroperasi selama lebih dari 6 bulan. Terhitung semenjak beberapa saat sebelum terjadinya musibah banjir di Kecamatan Seteluk. Oleh karena itu, pantaslah kami berantusias untuk mengambil bagian dalam merelokasi PLIK tak aktif ini untuk diaktifkan kembali menjadi aktif dibawah pengawasan Mesra Seteluk seperti yang diminta.  Semoga rencana relokasi PLIK ini dapat mewujudkan NTB bersatu dalam berkomunikasi melalui penguasaan TIK hingga ke pelosok desa. (HW_ Hendra Winata)

No comments:

Post a Comment