Search This Blog

Monday, December 16, 2013

SETELUK KEMBALI DILANDA BANJIR



Jakarta banjir sudah biasa. Tapi kalau Seteluk banjir itu baru luar biasa. Lha kok gitu? Iya, pasalnya dalam sejarah peradaban Seteluk, baru di tahun 2013 ini Seteluk dilanda musibah banjir. Begitu kata orang-orang tua di Seteluk. Memang iya sih, sudah dua kali dalam 2013 Seteluk terkena banjir.

Derasnya hujan yang berkepanjangan sudah jelas menjadi penyebab utama banjir Seteluk. Di samping itu sungai yang semakin dangkal juga ikut memperparah musibah ini. Hujan yang mengguyur Seteluk semenjak pukul 14.00 hingga 17.00 WITA tadi siang membuat sungai dalam Desa Tapir Seteluk tak mampu menahan luapan air. Akibatnya, air pun menyeruak ke daerah pemukiman warga Tapir Seteluk. Walaupun tak ada korban jiwa dan materi akibat musibah ini, namun warga Desa Tapir sudah cukup berharap-harap cemas dibuatnya.
Pernah sekali Seteluk dilanda banjir di awal tahun 2013. Tepatnya pada pertengahan Januari waktu itu. Banjir dengan ketinggian air sekitar setengah meter di dalam rumah warga kala itu sungguh menghebohkan warga Seteluk. Sebab, itulah banjir pertama yang menimpa Seteluk semenjak ada. Untung saja, banjir tadi siang tidak separah banjir pertama. Banjir tadi tidak sampai menyentuh jalan raya yang merupakan tempat tertinggi Desa Tapir Seteluk. Sungguh sebuah kebetulan, banjir tadi siang merupakan banjir Seteluk kedua di tahun 2013, tepatnya di akhir 2013 pertengahan Desember. Semoga saja ini musibah terakhir bagi desa kami Seteluk tercinta. (HW_ Hendra Winata)

No comments:

Post a Comment