Search This Blog

Saturday, June 9, 2012

Di Balik Perjalanan Bupati KSB Ke Mantar


mobil rombongan yang gagal naik ke Mantar
Kedatangan Bupati KSB, Zulkifli Muhadli di Desa Mantar tanggal 8 Juni 2012 disambut meriah oleh segenap warga. Turut menyambut kedatangan tersebut adalah para siswa SD dan SMP Satap Poto Tano dengan berbaris rapi dan melambaikan bendera kecil di depan sekolah yang terlihat sangat sederhana.
Di balik kemeriahan sambutan dan acara yang berlangsung, suka duka juga mewarnai rombongan selama perjalanan.
Desa Mantar yang berada di puncak bukit Mantar ternyata tidak mudah untuk ditaklukkan oleh sebagian rombongan yang mengendarai motor dan mobil. Tidak sedikit sepeda motor yang jatuh bangun di setiap tanjakan yang dilewati. Demikian juga mobil, tidak kurang tiga mobil tidak berani melanjutkan perjalanan setelah gagal melewati ‘Puri Kele’, salah satu tanjakan terjal menuju Desa Mantar.
          Di antara mobil yang gagal melanjutkan perjalanan adalah mobil dinas Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN). Mobil merah BPBN ini harus terhenti setelah di tengah tanjakan Puri Kele meleset dan bergerak di tempat. Meskipun berbagai usaha dilakukan sopir dan penumpang yang ada di mobil ini, namun tak mampu juga mengalahkan terjal dan licinnya bebatuan lepas di tanjakan ini.

No comments:

Post a Comment