Search This Blog

Saturday, March 30, 2013

LAPORAN KEGIATAN MOTIVATOR KM. MESRA SETELUK BULAN MARET 2013


No
Hari, Tanggal
Bentuk Kegiatan
Materi
Lokasi
Keterangan
Tanda Tangan
1
Selasa,
5 Maret  2013
Bincang Ringan
Kembali mendiskusikan problema sampah menumpuk di sungai Tapir
Pekarangan Pak Opik
Sampah yang semakin menumpuk di sungai Tapir semakin mengkhawatirkan. Betapa tidak, sungai yang dulunya lebar dan bersih kini menjadi sempit dan penuh sampah. Warga desa Tapir terpaksa membuang sampah ke tepian sungai karena tidak tersedianya box sampah.

2
Selasa,
5 Maret  2013
Bincang Ringan
Membicarakan manfaat dari daun mint
Pekarangan Pak Opik
Ternyata daun mint memiliki banyak manfaat selain sebagai penyegar mulut. Seperti, rebusan daun mint dapat diminum untuk mencegah mual dan sakit perut. Selain itu juga dapat digunakan untuk menghilangkan sakit pinggang.

3
Kamis,
14 Maret 2013
MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran)
Mendiskusikan nilai matematika yang diperoleh peserta didik pada Ujian Sekolah yang telah dilaksanakan
SMKN 1 Taliwang
Pada ujian sekolah yang telah dilaksanakan, nilai matematika tertinggi yang diperoleh siswa SMK Brang Ene adalah 42,50. Guru-guru matematika SMK Brang Ene sangat khawatir dengan hasil Ujian Sekolah yang sangat tidak sesuai dengan harapan. Berbeda dengan siswa-siswa SMKN 1 Seteluk menghasilkan nilai rata-rata 80,20 dengan nilai tertinggi 97,50. Semula diprediksikan siswa-siswa SMKN 1 Seteluk menghasilkan nilai rata-rata kurang dari 75,00.

4
Rabu,
20 Maret 2013
Bincang ringan
Mendiskusikan kegiatan praktikum   tata boga yang akan berlangsung besok
SMKN 1 Seteluk
Bersama guru muatan lokal dan seni budaya mendiskusikan ujian sekolah praktik yang akan berlangsung besok. Praktikum tata boga ini sudah menjadi tradisi bagi SMKN 1 Seteluk setiap tahunnya. Meskipun praktikum tata boga ini merupakan salah satu bagian ujian praktik sekolah namun praktikum ini sengaja dilaksanakan di luar jadwal Ujian Sekolah. Hal ini dimaksudkan agar praktikum ini dapat dijadikan sebagai perayaan atas suksesnya Ujian Sekolah yang telah dilaksanakan seminggu lalu. Di samping itu, kebersamaan dan tali silaturrahmi dapat tetap terjaga antara guru dan siswa kelas XII yang sebentar lagi akan meninggalkan SMKN 1 Seteluk.

(HW_Hendra Winata)

No comments:

Post a Comment