Search This Blog

Tuesday, March 26, 2013

TRY OUT LAGI, TRY OUT LAGI…


Try out lagi, try out lagi. Kata-kata ini bukanlah pertanda mengeluh. Tetapi justru sebaliknya mendukung penuh kegiatan uji coba UN dalam rangka menghadapi UN tanggal 15 April 2013 nanti. Berhubung UN semakin dekat sekolah-sekolah se-Kabupaten Sumbawa Barat semakin gencar membuat persiapan sematang mungkin. Tak terkecuali SMKN 1 Seteluk.
Ini merupakan kali ke tiga SMKN 1 Seteluk melaksanakan try out. Sebelumnya Esemka Saset (SMKN 1 Seteluk) telah melaksanakan try out dengan soal-soal yang disusun oleh guru Esemka Saset sendiri. Tiga minggu kemudian secara serentak sekolah tingkat SMA/MA/SMK se-KSB  termasuk Esemka Saset melaksanakan try out yang soal-soalnya berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Dan kini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan PT. Newmonth Nusa Tenggara kembali menyediakan soal-soal try out bagi seluruh SMA/MA/SMK se-KSB. Try out kedua dari dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini dilaksanakan serentak mulai 25-26 Maret 2013 untuk SMK serta 25-27 Maret 2013 untuk SMA/MA.
“Kami senang.  Dengan adanya try out ini kami semakin siap untuk menghadapi UN. Apalagi UN nanti ada 20 tipe soal jadi mau tidak mau harus benar-benar siap” Tutur salah satu siswa Esemka Saset ketika ditanyai tentang try out yang baru saja mereka lalui.
Guna mempersiapkan siswanya, Esemka Saset tak hanya melaksanakan try out sebanyak 3 kali tetapi juga dengan pemantapan materi pada pagi dan sore hari. Pemantapan sudah jauh-jauh hari dilakukan selama 4 minggu yaitu mulai tanggal 21 Januari 2013. Selang seminggu setelah pemantapan pertama Esemka Saset kembali mengadakan pemantapan materi pada sore hari selama 2 minggu. Akhirnya untuk ketiga kalinya pula, Esemka Saset mengadakan pemantapan materi di pagi hari mulai tanggal 18 Maret – 5 April 2013. Dengan begitu, Esemka Saset sudah benar-benar siap untuk menghadapi UN April mendatang. UN dengan 20 tipe soal? Siapa takut!   (HW_Hendra Winata)

No comments:

Post a Comment