Search This Blog

Thursday, April 25, 2013

DEMAM BULU TANGKIS SEMENJAK ADANYA GEDUNG SERBA GUNA


Pasar di Kecamatan Seteluk Sumbawa Barat yang dulunya berada di Seteluk Tengah kini sudah berpindah tempat 500 meter ke arah Tenggara namun masih berada di wilayah Seteluk Tengah. Sementara itu, bekas lokasi pasar yang lama telah dibangun gedung serbaguna bekerja sama dengan PT. Newmonth Nusa Tenggara. Pembangunan gedung serbaguna ini sangat membantu warga setempat untuk berbagai keperluan seperti acara perkawinan, sebagai tempat pertemuan, ataupun sebagai tempat perhelatan olahraga indoor.
Satu hal yang terlihat jelas dari dampak pembangunan gedung serbaguna ini adalah munculnya minat baru di kalangan warga Seteluk. Jauh sebelum dibangunnya gedung serbaguna ini, warga Seteluk kurang berminat dalam berolahraga terutama bulu tangkis. Namun setelah dibangunnya gedung serbaguna yang lebih sering difungsikan sebagai gedung olahraga bulu tangkis ini, masyarakat setempat berbondong-bondong membeli raket agar dapat bermain bulu tangkis di sana. Tak hanya orang dewasa, tetapi juga anak-anak hingga ibu-ibu pun ikut meramaikan gedung untuk bermain bulu tangkis. Tentu hal ini merupakan dampak positif bagi warga Seteluk dalam menumbuhkan minat bermain bulu tangkis dan membiasakan diri hidup sehat dengan berolahraga. Tak lepas dari itu, warga Seteluk yang tidak sempat untuk datang ke gedung segera membuat lapang sendiri di halaman-halaman yang kosong agar dapat digunakan bersama warga sekitar. Lapangan buatan sendiri ini juga membantu warga yang tidak dapat bermain bulu tangkis di gedung serbaguna karena alasan gedung yang selalu penuh oleh pengunjung setiap hari. 
Selain gedung serbaguna, saat ini sedang dibangun lapangan futsal yang tak jauh dari lokasi gedung serbaguna yaitu sekitar 500 meter ke arah Selatan. Dengan adanya gedung-gedung olahraga ini, generasi-generasi muda sangat terbantu dalam menyalurkan hobinya dalam berolahraga. Di samping itu, kehadiran gedung-gedung olahraga ini diharapkan warga Seteluk semakin berminat dalam berolahraga dan menciptakan generasi yang sehat serta berprestasi di bidang olahraga. (HW _ Hendra Winata)

No comments:

Post a Comment