Search This Blog

Thursday, May 23, 2013

PISAH KENANG MERIAH DENGAN SARANA SEADANYA


Tak ada rotan akar pun jadi. Mungkin itulah peribahasa yang pantas untuk acara pisah kenang SMKN 1 Seteluk yang berlangsung tadi pagi (23/05/13). Acara yang rutin diadakan setiap tahun sebagai pelepasan siswa kelas XII ini sempat mengalami gangguan listrik sehingga acara terpaksa diundur hingga pukul 09.30 pagi. Namun berkat kerja keras panitia akhirnya acara dapat segera dimulai dengan bantuan jenset dan dua buah akumulator (aki).
 Meski hanya dengan bantuan listrik seadanya namun acara pisah kenang tetap berlangsung meriah. Ini terbukti dengan antusias para wali murid kelas XII yang ikut meramaikan acara. Tak hanya wali murid, siswa-siswi dari sekolah lain pun tampak ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Yang tak kalah pentingnya juga, turut hadir Bapak Syamsul Aematis, S. Pd. selaku utusan dari Dinas Dikbud KSB, kepala sekolah SMAN 1 Seteluk, dan orang-orang lainnya yang berperan penting di bidang pendidikan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). 
Sungguh acara yang meriah ini tak lepas dari peranan bengkel seni SMKN 1 Seteluk. Betapa tidak, sebagian besar kegiatan ini disajikan oleh siswa-siswi SMKN 1 Seteluk sendiri yang memang sudah tergabung dalam bengkel seni SMKN 1 Seteluk. Dalam bengkel seni mereka belajar seni tari, teater, dan musik yang dibina oleh Gufran A. Md. Pada saat acara pisah kenang seperti inilah seni-seni itu mulai ditampilkan. Tentu ini menjadikan acara pisah kenang kelas XII semakin meriah. Satu dampak yang tak terlihat dengan adanya acara sekolah seperti ini adalah semakin tumbuhnya semangat siswa-siswi dalam berkarya dibidang seni yang pada akhirnya akan dapat ditunjukkan kepada khalayak ramai. (HW_ Hendra Winata)

No comments:

Post a Comment