Search This Blog

Wednesday, May 29, 2013

PELAYANAN E-KTP GRATIS MASUK SEKOLAH


Mulai tahun 2012 lalu kartu tanda penduduk atau yang biasa disingkat KTP sudah diganti menjadi e-KTP atau KTP elektronik. Penggantian ini tentu berlaku untuk semua WNI yang berumur 17 tahun ke atas. Khusus untuk tingkat desa penggantian telah dilakukan secara serempak per desa. Nah, bagi warga desa khususnya pelajar yang tidak dapat mengganti KTP-nya menjadi e-KTP karena alasan tidak sempat mengikuti penggantian serempak atau belum berumur 17 tahun pada saat itu, kini sudah dapat memiliki e-KTP. Pasalnya, pelayanan e-KTP gratis sudah masuk ke sekolah-sekolah tak terkecuali SMKN 1 Seteluk.
Pelayanan e-KTP gratis ini telah masuk ke SMKN 1 Seteluk tadi pagi (29/05/13). Pelayanan gratis yang diberikan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil KSB ini sudah menjadi bagian dari program pemerintah daerah KSB. Bertempat di ruang guru SMKN 1 Seteluk siswa-siswi kelas X dan XI yang sudah menginjak usia 17 tahun ke atas diminta untuk mengisi biodata dan dipotret. 
E-KTP gratis bagi pelajar ini diperkirakan akan selesai dibuat dalam waktu sebulan. E-KTP yang sudah jadi akan dibagikan di masing-masing sekolah. Dengan memiliki e-KTP, Siswa-siswi tentu akan dipermudah dalam mengurus segala hal yang berhubungan dengan administrasi. Selain itu, adanya pelayanan e-KTP gratis ini sangat membantu siswa-siswi yang belum memiliki e-KTP untuk segera memiliki e-KTP. “kami sangat terbantu oleh pelayanan ini. Seandainya pelayanan e-KTP gratis ini tidak ada, kami terpaksa harus ke kantor desa untuk membuatnya. Sementara kantor desa mulai buka pada saat kami berada di sekolah. Jadi, mau tidak mau harus ijin keluar sekolah” Ujar Iklimatus, salah seorang siswa SMKN 1 Seteluk. (HW_Hendra Winata)

No comments:

Post a Comment