Search This Blog

Saturday, June 1, 2013

LAPORAN KEGIATAN MOTIVATOR KM. MESRA SETELUK BULAN APRIL 2013


No
Hari, Tanggal
Bentuk Kegiatan
Materi
Lokasi
Keterangan
Tanda Tangan
1
Kamis,
4 April 2013
Bincang ringan
Resiko menikah dengan WNA
Rumah Aisyah
RT 08 Desa Tapir Kec. Seteluk
Kewarganegaraan seorang anak yang dilahirkan oleh seorang ibu WNI yang menikah dengan WNA tentu akan memiliki pilihan dua kewarganegaraan. Keputusan pun harus dipikirkan matang-matang oleh kedua orang tua yang terpisah jarak yang cukup jauh untuk menentukan kewarganegaraan mana yang harus diberikan kepada si anak. Situasi ini dialami oleh ibu Aisyah yang menikah dengan pria Abu Dhabi dan kini harus menentukan anaknya berdomisili di Sumbawa atau di Abu Dhabi yang berimbas pada kewarganeraan yang dipilih untuk anaknya.

2
Rabu,
10 April 2013
Gotong royong
Membuat lapangan bulu tangkis
Halaman samping rumah Pak Mustaram
Demam bulu tangkis di seteluk merupakan salah satu dampak positif yang ditimbulkan dari pembangunan gedung serbaguna Seteluk. Sejak hari pertama diresmikan gedung serbaguna selalu penuh oleh pengunjung yang ingin bermain bulu tangkis di sana. Bagi sebagian warga yang tidak mendapat giliran bermain bulu tangkis di gedung itu terpaksa harus menyalurkan hobi bermain bulu tangkis di luar gedung seperti di halaman-halaman rumah. Salah satunya adalah keluarga pak mustaram. Supaya tak harus ke gedung, tanah halaman yang kosong dibuat lapangan bulu tangkis lengkap dengan jaring net. Meski tak berlantai semen, keberadaan lapangan buatan sendiri sudah cukup untuk menyalurkan hobi bermain bulu tangkis.

3
Rabu,
17 April 2013
Bincang ringan
Kecelakaan yang sering terjadi di Jalan Raya Tapir-Seteluk
Rumah Ibu Diana
Maraknya kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Tapir-Seteluk semakin mengkhawatirkan warga sekitar jalan. Bukannya jalan yang rusak penyebab dari kecelakaan ini tetapi sebagian besar pengendara tidak berhati- hati dalam berkendara. Mulusnya Jalan Raya Tapir-Seteluk semakin membuat pengendara melaju dengan kecepatan tinggi sehingga kehati-hatian dalam berkendara pun terabaikan.

4
Jum’at,
19 April 2013
Bincang ringan
Demam bulu tangkis semenjak adanya gedung serba guna
SMKN 1 Seteluk
Pembangunan gedung serbaguna  memberi dampak positif bagi Warga Seteluk. Jauh sebelum dibangunnya gedung serbaguna ini, warga Seteluk kurang berminat dalam berolahraga terutama bulu tangkis. Namun setelah dibangunnya gedung serbaguna masyarakat setempat berbondong-bondong membeli raket agar dapat bermain bulu tangkis di sana. Kehadiran gedung olahraga ini diharapkan warga Seteluk semakin berminat dalam berolahraga dan menciptakan generasi yang sehat serta berprestasi di bidang olahraga.

                                                                                                                                                                                                                                                                (HW_ Hendra Winata)

No comments:

Post a Comment