Search This Blog

Wednesday, July 31, 2013

ES BUAH YANG TAK KENAL MUSIM


Es buah sepertinya tak bisa dilepaskan dari suasana bulan ramadhan. Betapa tidak, minuman yang sudah lama dikenal di seluruh nusantara ini menjadi takjil yang paling digemari untuk berbuka puasa. Katanya sih es buah adalah salah satu takjil yang rekomendasikan untuk berbuka. Hal ini mungkin karena es buah mengandung potongan-potongan buah segar yang bervitamin sehingga baik bagi tubuh kita yang berpuasa.
Selain menyegarkan, es buah juga sangat mudah untuk dibuat. Mungkin inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa es buah sangat digemari. Meski pun sederhana dan mudah tetapi tak jarang umat muslim yang tak mau repot. Mereka lebih memilih membeli daripada membuat. Tak jarang pula mereka kebingungan mencari tempat dimana kira-kira tempat yang menjual es buah segar dan higienis. Nah, bagi anda yang berada di sekitar Kecamatan Seteluk tak usah bingung lagi kemana harus membeli es buah yang ciamik punya. Langsung saja ke Ibu Ida di RT 25 RW 13 Desa Tapir Seteluk. Di sana Ibu Ida siap dengan kedai es buahnya yang segar. Sekantong es buah dari Ibu Ida yang dihargai Rp. 5.000 itu tak hanya mengandung potongan buah-buah segar tetapi yang paling penting adalah kebersihannya yang selalu diperhatikan.
Tak terasa sudah genap 22 hari kita berpuasa. Tinggal menghitung 8 hari lagi hingga akhirnya kita menuju hari kemenangan di Idul Fitri 1434H nanti. Walaupun demikian, bayang-bayang es buah di bulan ramadhan takkan mungkin menghilang begitu saja. Terlebih jika hari sudah menjelang siang dan terasa panas, segarnya es buah seakan semakin mengundang. Tapi tenang saja, es buah dari ibu ida tak kenal musim. Pantas saja es buah dari ibu ida ini terkenal hingga ke desa-desa tetangga. Entah bulan ramadhan atau pun bukan, es buah buatan ibu ida akan selalu siaga di siang hari. (HW_Hendra Winata)

No comments:

Post a Comment