Search This Blog

Thursday, September 26, 2013

LAPORAN KEGIATAN MOTIVATOR KM. MESRA SETELUK BULAN AGUSTUS 2013

No.
Hari, Tanggal
Bentuk Kegiatan
Materi
Lokasi
Keterangan
1
Kamis,
22 Agustus 2013
Rapat Dewan Guru
Penyamaan persepsi tentang tugas dan fungsi guru dan pegawai
Ruang Guru
Dalam rapat penyamaan persepsi tentang tugas dan fungsi guru dan pegawai itu membahas tugas-tugas yang harus dilaksanakan masing-masing guru dan pegawai kependidikan. Kepala sekolah berharap jangan sampai tugas-tugas itu bercampur baur satu sama lain agar kinerja masing-masing personil sekolah dapat dimaksimal.
2
Sabtu,
3 Agustus 2013

Gotong Royong

-
Area SMKN 1 Seteluk
Gotong menjadi agenda wajib bagi SMKN 1 Seteluk untuk melakukan gotong-royong membersihkan area sekolah sebelum libur.  Hal ini dimaksudkan agar siswa-siswa tidak perlu lagi repot-repot membersihkan area sekolah pada saat hari pertama masuk sekolah setelah libur dan siap untuk belajar.
3
Selasa,
13 Agustus 2013
Bincang Ringan
Peresmian taman wisata air danau lebo
Rumah Ibu Ida
Setelah sekian lama terbengkalai, akhirnya infrastruktur Wahana wisata keluarga danau Lebo telah selesai dibangun dan diresmikan pada tanggal 11 Agustus kemarin. Peresmian tersebut digelar dengan mengadakan berbagai festival.
4
Rabu, 21
Agustus 2013
Pentas Seni Halal Bi Halal
-
Kantor Desa Tapir
Sebagai pra acara halal bihalal, masyarakat Seteluk biasanya mengadakan berbagai jenis kompetisi. Seperti bulu tangkis, takraw, lari karung, karaoke, mengaji, dan adzan. Namun, untuk pertama kalinya anggota karang taruna yang tergabung dalam panitia halal bi halal mengadakan kompetisi peragaan busana muslim tingkat anak-anak. Pemenang dari berbagai kompetisi akan memdapatkan hadiahnya pada malam puncak halal bi halal pada malam Minggu.
5
Sabtu, 24 Agustus 2013
Partisipasi acara halal bi halal
Malam puncak halal bihalal
Lapangan Desa Tapir Kecamatan Seteluk
Tradisi acara halal bi halal biasa dilaksanakan panitia setelah 2 atau 3 minggu setelah idul fitri. Saya menilai tradisi acara halal bi halal yang diadakan panitia ini belum memberi kesempatan kepada orang-orang yang hadir di sana untuk saling memaafkan. Hal yang menjadi inti dalam acara ini menurut pandangan saya adalah pementasan seni dari masyarakat setempat. Meski belum mencerminkan makna halal bi halal yang sebenarnya, namun acara ini patut dihargai karena dengan adanya acara halal bi halal ini, masyarakat Tapir khususnya para remaja Tapir dapat mengambil kesempatan untuk mengasah bakat seninya.

                                                                                                                             (HW_Hendra winata)

No comments:

Post a Comment