Search This Blog

Sunday, September 29, 2013

PANTAI SEPAKEK, TAK HANYA SEKEDAR PANTAI



Pantai Sepakek bukan pantai yang asing lagi bagi masyarakat KSB. Sepakek yang terletak di ujung sebelah Barat Laut KSB ini sudah lama dikenal sebagai pemasok ikan bagi KSB selain Poto Tano. Karena merupakan salah satu daerah pemasok ikan maka tak jarang masyarakat KSB yang datang ke Sepakek untuk membeli ikan segar.
Sebagian besar masyarakat KSB datang ke Sepakek sebenarnya untuk tujuan wisata pantai sekaligus makan-makan. Banyaknya tempat yang rindang menjadikan tempat ini sebagai pilihan wisata karena menyediakan kesempatan bagi pengunjung untuk dapat santai menikmati indahnya pantai Sepakek sambil membakar ikan segar dan murah dari nelayan Sepakek.
Selain karena keindahan dan fungsinya sebagai pemasok ikan, Sepakek juga dikenal sebagai tempat yang bersejarah di zaman penjajahan. Disinilah sebuah meriam yang diduga milik Kolonial Belanda ditemukan. Hal ini diperkuat pula dengan adanya puing-puing dermaga milik Belanda. Namun sayangnya peninggalan dari Belanda ini tidak dirawat dengan baik sehingga dermaga tersebut semakin menyusut termakan waktu.
Bagi anda yang ingin ke Sepakek sebaiknya datang pada saat musim kemarau seperti sekarang ini. Pasalnya, jalan menuju ke sana berbatu dan penuh debu sehingga jika pada saat musim hujan jalan akan menjadi sangat licin oleh lumpur dan batu. (HW_ Hendra Winata)

No comments:

Post a Comment