Search This Blog

Monday, December 2, 2013

PKK DESA TAPIR GELAR PENGAJIAN DAN BAGI-BAGI SEMBAKO



Ibu-ibu Desa Tapir saat ini sedang banyak memiliki program. Salah satunya program pengajian yang memang sudah menjadi program wajib di setiap akhir bulan. Pengajian yang biasa kita dengar biasanya hanya diisi oleh ceramah dan tanya jawab masalah seputar islam. Tapi di Desa Tapir Kecamatan Seteluk, sangat berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya sewaktu mereka menggelar malam pengajian. Ibu-ibu PKK Desa Tapir sengaja menformat malam pengajian tadi malam (30/11/13) dengan menyisipkan kegiatan bagi-bagi sembako kepada berberapa warga desa yang membutuhkan.
Pengajian pada malam terakhir November tersebut dibuka langsung oleh Kades Tapir, Zainuddin. Dalam sambutannya itu, Zainuddin memberikan beberapa informasi terkait administrasi desa dan kegiatan-kegiatan yang sedang direncanakan di Desa Tapir. Dipastikan juga oleh Zainuddin bahwa sebagian besar ibu rumah tangga di Desa Tapir akan segera mendapat bagian sembako seperti yang dibagikan pada malam itu. Hanya saja akan digilir dari bulan ke bulan mengingat dana yang tersedia tidak tercukupi. Selain itu, seperti biasa diisi pula oleh penceramah Muh. Imron, S. Hi. Ma. yang sengaja diundang pada malam itu untuk menyampaikan beberapa pesan dan nasihat terutama yang berkaitan dengan tauhid islam.

Seperti yang diutarakan Ani pada KM Serambi Brang Rea, pengajian-pengajian seperti ini memang sangat jarang kita jumpai sekarang ini. Hanya kelompok-kelompok orang tertentu saja yang masih mengadakan pengajian yaitu kalangan orang yang benar-benar menyadari bahwa menuntut ilmu islam tak kalah pentingnya daripada ilmu-ilmu lainnnya. Syukur saja sebagian besar masyarakat Tapir masih menyadari itu. Hal ini terbukti dari banyaknya peserta yang berdatangan mengikuti pengajian di masjid Tapir di setiap akhir bulan. Semoga saja dengan adanya pengajian seperti ini tali silaturrahmi antarwarga Desa Tapir semakin terjalin erat dan tak kalah penting juga pengetahuan tentang islam yang mendalam akan semakin mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. (HW_ Hendra Winata)

No comments:

Post a Comment