Search This Blog

Thursday, May 29, 2014

Williams Bersaudara Kalah di Roland Garros 2014




Dalam cabang olahraga tenis, tak ada yang tak kenal dengan sosok Williams bersaudara. Kakak beradik Venus Williams dan Serena Williams ini dikenal sebagai pasangan terkuat. Terbukti  sudah 22 title grandslam diraih oleh si kakak Venus Williams. Sementara Serena Williams, sang adik ini juga disebut-sebut sebagai petenis tunggal putri yang paling ditakuti lawannya. Betapa tidak, hingga saat ini Serena sudah mengumpulkan 30 title Grandslam.

Menyandang predikat pemain-pemain terbaik, bukan berarti kakak beradik ini harus menang di setiap pertandingan. Di prancis terbuka tahun ini, harapan penonton untuk melihat aksi duel antara keduanya di ronde ketiga pun sirna. Serena dan Venus Williams harus pulang lebih awal setelah kekalahan mereka di hari yang sama yaitu masing-masing di babak kedua. Sebuah kekalahan tercepat yang dialami keduanya dua tahun terakhir, terutama Serena Williams. Well, apa saja penyebab kekalahan Williams Sister ini? Mari kita simak alasan keduanya.
Kekalahan pertama dialami Venus Williams di lapangan Phillippe Chatrier melawan Anna Schmiedlova asal Slovakia. Pada set pertama, perjuangan Venus berjalan mulus dengan skor 6-2. Namun rupanya, pada set kedua Schmiedlova terus meningkatkan kualitas permainan seseringnya venus melakukan kesalahan. Walhasil, Schmiedlova terus menekan Venus dan memimpin permainan hingga ke set penentuan dengan skor 3-6 dan 4-6. Masih pada hari yang sama, Serena yang memiliki ekspektasi paling tinggi untuk menyabet gelar prancis open pun mengalami nasib yang sama seperti kakaknya, bahkan lebih buruk. Dalam permainannya di lapangan Suzanne Lenglen melawan Garbine Muguruza asal spanyol, serena mengaku terganggu oleh cuaca yang memang sangat tidak mendukung saat itu. Angin yang terus berhembus, hujan rintik yang tak henti-hentinya, dan awan mendung yang membayang-bayangi lapangan membuat Serena tak sanggup bermain dengan baik dan terus mengangkat tangannya sambil berkata “I can’t serve!”. 
Kekalahan kakak beradik ini memang jadi berita paling menghebohkan di Roland Garros kemarin. Dalam catatan penampilan di Roland Garros, bagi Serena dan Venus ini adalah kegagalan keempat keduanya secara bersamaan di babak yang sama. Dengan kekalahan Serena maka ajang Prancis Open kali ini tak lagi menyisakan dua unggulan teratas. Pasalnya, unggulan kedua Li Na yang berasal dari Cina juga sudah lebih dulu kandas di babak pertama. (HW)

No comments:

Post a Comment