Search This Blog

Tuesday, July 3, 2012

Laporan Motivator Bulan Juni 2012


No
Hari/tanggal
Lokasi Kegiatan
Materi
1
Jumat, 8 Juni
Aula Kantor Camat Seteluk
Di Aula Kantor Camat Seteluk ada pak Abdul Karim selaku koordinator perekaman data e-KTP.
Kami bincang bincang mengenai proses perekaman data e-KTP yang mengalami hambatan terkait dengan data yang tidak sesuai dengan surat panggilan dengan Kartu Keluarga masing-masing warga.
Saya menyarankan agar pemberian informasi kepada masyarakat harus akurat agar masyarkat tidak repot bolak balik ke kantor desa masing-masing.
2
Sabtu, 9 Juni
SMKN 1 Seteluk
Di SMKN 1 Seteluk ada pak Masyhuri, SE selaku ketua panitia PSB SMKN 1 Seteluk beserta anggota panitia lainnya.
Kami bincang-bincang mengenai jurusan yang dominan diminati oleh calon siswa baru.
Saya menyarankan agar promosi jurusan di SMKN 1 Seteluk lebih merata atau para calon siswa diarahkan untuk memilih jurusan yang lain.
3
Sabtu, 9 Juni
Di rumah pak Mispayandi
Bincang malam di rumah pak Mispayandi kami bincang-bincang mengenai keberadaan komunitas seteluk yang makin mundur dalam mencari informasi.
Saya menyarankan selaku penulis di komunitas agar lebih giat dalam mencari informasi meskipun hanya 1 informasi perhari.
4
Minggu, 10 Juni
Rumah motivator
Di rumah saya ada Pak Saefuddin, Pak Yandi, dan Bu Awan.
Kami bincang-bincang mengenai guru daerah terpencil (Gudacil).
Saya menyarankan agar rekan-rekan yang termasuk Gudacil yakni pak Yandi agar lebih bersemangat dalam menjalankan tugas meskipun kurang diperhatikan oleh pemerintah, anggap ini sebagai ujian.
5
Senin, 11 Juni
Di rumah pak Arifin
Di rumah pak Arifin ada pak Herudin dan ibu.
Kami bincang bincang mengenai penyebab pendangkalan bendungan Tiu Kawa .
Saya menyarankan agar masyarakat segera melaporkan ke P3A dan kantor desa agar penanganannya segera dilakukan.
6
Selasa, 12 Juni
Rumah Alen Ramdani
Di rumah Alen Ramdani ada Hj. Jamila, bu Maryam, dan pak Eman
Kami bincang-bincang mengenai penyebab banyaknya ayam yang mati mendadak.
Saya menyarankan agar kejadian ini segera dilaporakan ke pihak desa supaya segera dilaporkan ke dinas peternakan. Untuk mengurangi kerugian yang yang ditimbulkan, saya juga menyarankan agar segera menjual atau menyembelih ayam yang masih tertinggal.
7
Senin, 18 Juni
Di SMKN 1 Seteluk
Di SMKN 1 Seteluk ada beberapa siswa kelas XII yang mau dating mengambil Ijazah mereka.
Kami bincang-bincang mengenai kendala penulisan ijazah yang agak lama oleh pihak panitia UN.
Saya menyarankan kepada mereka agar bersabar dalam menunggu sampai ijazah mereka selesai ditulis karena penulisan ijazah harus dengan penuh ketelitian untuk menghindari kesalahan yang fatal.
8
Kamis, 21 Juni
Di MTs. Ad-Dakwah Seteluk
Di MTs. Ad-Dakwah Seteluk ada pak Abdullah, SHI selaku ketua panitia PSB.
Kami bincang-bincang mengenai ada kemajuan dalam peneriamaan siswa baru tahun ajaran ini.
Saya menyarankan agar penerimaan siswa baru tahun depan lebih ditingkatkat lagi promosi sekolah yakni dengan cara melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang kelebiahan belajar di Madarasah.
9
Jumat, 29 Juni
Di kebun Pak Jamal
Di kebun Pak Jamal ada H. Mahdi, Hj. Jamila, bu Hindun, bu Saleha, dan bu Ico.
Kami bincang-bincang mengenai proses dan asal mula pak jamal membuat gula tebu.
Saya menyaran kepada pak Jamal agar gula yang dibuatnya harus menggunakan cetakan agar pemasarannya lebih gampang yakni gula bisa dijual tergantung besar cetakannya atau berat gulanya.

Seteluk, 30 Juni 2012
Motivator,


M. Azmi, S.Pd

No comments:

Post a Comment