Search This Blog

Friday, August 3, 2012

Laporan Motivator Bulan Juli 2012


No
Hari/tanggal
Lokasi Kegiatan
Materi
1
Kamis, 5 Juli
SMKN 1 Seteluk
Di SMKN 1 Seteluk ada pak Masyhuri, SE.MM selaku ketua panitia PSB dan anggota Osis SMKN 1 Seteluk.
Kami bincang bincang mengenai Masa Orientasi Siswa Baru.
Saya menyarankan kepada panitia MOS dan anggota Osis agar lebih proaktif dalam kegiatan tersebut supaya calon siswa-siswi baru betul-betul siap menempuh pendidikan di SMKN 1 Seteluk.

2
Jumat, 6 Juli
Kebun pak Jamaluddin
Kami bincang-bincang masa depan dengan beternak sapi.
Saya menyarankan agar pemeliharaan sapi harus lebih intensif yakni dengan menggunakan kandang permanen dan pemberian pakan yang teratur agar pertumbuhan sapi menjadi lebih baik supaya harga jualnya juga bagus.
3
Senin, 9 Juli
Di SMKN 1 Seteluk
Bincang-bincang dengan rekan-rekan dewan guru di hari pertama masuk sekolah mengenai bagaimana langkah kita kedepan agar pendidikan kususnya di SMKN 1 Seteluk lebih maju dari tahun ajaran sebelumnya.
Saya menyarankan kepada rekan-rekan guru agar tahun ajaran ini betul-betul direncanakan dengan matang segala bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan demi lancarnya penyelenggaraan pendidikan khususnya di SMKN 1 Seteluk.
4
Rabu, 11 Juli
Areal perwahan Desa Air Suning
Bincang-bincang dengan petani dan petugas P3A Desa Air Suning mengenai kondisi tanaman padi yang mulai kekurangan air.
Saya menyarankan kepada petugas P3A agar betul-betul adil dalam memberikan jatah air kepada para petani supaya tidak menimbulkan konflik antar petani pemakai air.
5
Jumat 13 Juli
SMKN 1 Seteluk
Bincang-bincang dengan guru agama yang baru masuk ke SMKN 1 Seteluk mengenai kegiatan kerohanian.
Saya menyarankan kepada guru bersangkutan untuk membuat program khusus yang mampu mengarahkan siswa lebih untuk lebih mengedepan nilai religi dalam segala hal.
6
Minggu, 15 Juli
Masjid Nurul Yakin Desa Air Suning
Bincang-bincang sambil bersih-bersih di lingkungan masjid untuk menyambut bulan Ramadlan.
Saya menyarankan agar hukum masjid mengajak seluruh masyarakat khususnya yang berada di sekitar lingkungan masjid untuk selalu menjaga keberishan bukan hanya semasa bulan Ramadlan saja.
7
Senin, 16 Juli
SMKN 1 Seteluk
Bincang-bincang dengan semua dewan guru tentang kegiatan yang akan kita laksanakan selama bulan Ramadlan selain PBM.
Saya menyarankan kalau memang bulan puasa ini tidak ada istilah Pesantren Ramadlan karena harus diisi dengan proses belajar mengajar seperti biasa, paling tidak kita harus membuat jadwal khusus minimal imtaq sebelum dan sesudah proses belajar mengajar berlangsung yang akan di kordinir langsung oleh Pembina imtaq.
8
Jumat, 20 Juli
Mushalla Nurul Ijtmima’ Desa Air Suning
Bincang-bincang setelah shalat tarawih bersama jamaah dan saya menyarankan agar bulan ini kita manfaatkan untuk meningkatkan kualitas beribadah dan  sama-sama kita jaga bersama-sama ketenangan dalam beribadah.
9
Jumat, 27 Juli
Di rumah pak Ribhan
Di rumah pak Ribhan ada pak Arifin dan bu Aini, kami bincang-bincang mengenai suasana beribadah yang selalu terganggu dengan bunyi petasan dimana-mana.
Saya menyarankan agar selalu memberikan peringatan kepada pemuda yang selalu membunyikan petasan saat orang sedang beribadah, dan kalau memang tidak mampu saya juga menyarankan agar dilaporkan ke pihak pemerintah yakni ketua RT atau Kadus setempat agar segera diambil tindakan demi kemaslahatan kita bersama.

Seteluk, 31 Juli 2012
Motivator,


M. Azmi, S.Pd

1 comment:

  1. ndaq tindoq doang meton,,,,,,,,,,,aneh semangat juluq,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete