Search This Blog

Thursday, February 28, 2013

MENGHADAPI UN, US PUN RESMI DIGELAR


Nampaknya siswa-siswa kelas akhir kini mulai terlihat sangat sibuk dengan akitivitasnya di masing-masing sekolah. Pasalnya mulai hari ini mereka akan mengikuti evaluasi rutin tahunan yaitu Ujian Sekolah dan akan dilanjutkan dengan Ujian Nasional. Tak terkecuali siswa-siswi SMKN 1 Seteluk.
Berdasarkan keputusan Kepala Sekolah SMKN 1 Seteluk No. 423.7/502/Pos Us/Smkn 1 stl/II/2013 tanggal 13 Februari 2013 tentang POS Ujian SMKN 1 Seteluk, Ujian Sekolah yang terdiri dari ujian teori dan praktik resmi digelar hari ini tanggal 28 Februari 2013. Tak hanya SMKN 1 Seteluk, keputusan ini telah disepakati oleh seluruh SMK se-KSB melalui MKKS (Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah) yang akan melaksanakan ujian praktik mulai 28 Februari - 2 Maret 2013. Sedangkan ujian teori akan dilaksanakan pada tanggal 4 - 9 Maret 2013. SMKN 1 Seteluk sendiri akan melaksanakan uji kompetensi dengan sistem paralel sebagai tambahan pada ujian teori yaitu pada tanggal 11 - 14 Maret 2013 untuk jurusan Agribisnis Perikanan dan Busan Butik. Sementara itu, jurusan Teknik Kenderaan Ringan telah diuji kompetensinya pada tanggal 25 - 27 Februari 2013.
Syarat bagi siswa yang akan mengikuti ujian sekolah pun telah dikeluarkan oleh pihak SMKN 1 Seteluk sejak 3 minggu sebelum Ujian Sekolah dimulai. Syarat ini sudah jauh-jauh hari dirapatkan bersama orang tua siswa kelas III pada rapat komite. Terkuak dalam syarat tersebut, siswa-siswi dapat mengikuti Ujian Sekolah jika telah melunasi komite dan OSIS serta mengembalikan buku pinjaman kepada perpustakaan yang dibuktikan dengan kartu kendali. Adanya kartu kendali ini diharapkan siswa SMKN 1 seteluk tertib melaksanakan kewajibannya sebelum mendapatkan haknya mengikuti Ujian Sekolah. 
Ujian Sekolah yang sudah dimulai hari ini tentu dapat dijadikan ajang persiapan diri dalam menghadapi ujian yang tak kalah pentingnya yaitu Ujian Nasional. Dengan demikian, semoga siswa-siswi kita dapat menjalani Ujian Sekolah dengan lancar tanpa kendala.   (HW_ Hendra Winata)

No comments:

Post a Comment