Search This Blog

Friday, August 30, 2013

LAPORAN KEGIATAN MOTIVATOR KM. MESRA SETELUK BULAN JULI 2013


No.
Hari, Tanggal
Bentuk Kegiatan
Materi
Lokasi
Keterangan
1
Senin,
8 Juli 2013
Penyuluhan kesehatan lingkungan
Pentingnya perilaku hidup bersih
Ruang kelas XI Jurusan Teknik Kenderaan Ringan
Pada penyuluhan yang merupakan rangkaian kegiatan MOS itu, tim Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) menyampaikan berbagai perilaku yang dapat mendukung STBM seperti memberantas jentik nyamuk, tidak merokok, membuang sampah pada tempatnya, menggunakan jamban, dan mencuci tangan.
2
Senin,
8 Juli 2013

Diskusi ringan

Tujuan Koramil memberi pelatihan baris berbaris
Lapangan SMKN 1 Seteluk
Merupakan kedua kalinya Koramil Seteluk berkunjung ke SMKN 1 Seteluk untuk memberikan pelatihan awal paskibra tingkat kecamatan. Sebelum memberikan pelatihan, tim pelatih sempat berbincang dengan para guru pendamping siswa paskibra. Martiam menjelaskan, ternyata PBB tak hanya sekedar latihan baris berbaris tetapi mengandung tujuan seperti mempertebal rasa semangat kebangsaan dan patriotisme, menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, dan sikap disiplin.
3
Sabtu,
13 Juli 2013
Rapat dewan guru
Pengarahan KBM untuk TP 2013/2014 dan analisis jumlah siswa pendaftar
Ruang guru SMKN 1 Seteluk
Rapat yang dihadiri seluruh guru itu diisi dengan menganalisis jumlah siswa baru TP 2013/2014 yang terbagi menjadi 4 jurusan. Selain itu dalam rapat telah diputuskan bahwa esemka saset akan membentuk tim kedisiplinan  yang di koordinir oleh wakasek akademik. Hal ini dimaksudkan agar guru dan staf semakin meningkatkan kinerjanya di  Esemka Saset.
4
Senin,
15 Juli 2013
Rapat dewan guru
Penyambutan Kepsek yang baru
Ruang guru SMKN 1 Seteluk
Kepala sekolah menghimbau untuk saling mendukung dan menjalin komunikasi antarsesama warga sekolah demi berjalannya program kerja dan kemajuan sekolah. Melihat potensi-potensi yang ada di lingkungan sekolah seperti lahan yang luas, kopsis, kantin, dan layanan fotocopy, Kepsek berniat untuk memanfaatkan potensi itu untuk kesejahteraan warga sekolah
5
Minggu,
7 Juli 2013
Bincang ringan
Pemilihan kades
Lapangan sebelah Selatan kantor desa Tapir yang baru
Panitia pemilihan kades rempe menaksir calon kades nomor urut 3 atas nama pak ustadz yang akan maju sebagai kades baru. Hal ini diperkuat oleh penilaian yang baik sebagian masyarakat Tapir atas kinerja pak ustadz selama ini di daerah Desa Tapir.
6
Senin,
22 Juli 2013
Kampanye HIV-AIDS
Dampak prilaku seks bebas
Ruang Kelas Multimedia
Melihat kasus-kasus terkait HIV di wilayah KSB  yang semakin mengkhawatirkan, Pemda KSB melalui Dikes KSB turun tangan untuk memberikan semacam pembinaan atau penyuluhan kepada masyarakat KSB khususnya pelajar. Dalam kampanye ini siswa berdiskusi dengan teman kelompoknya mengenai dampak dari seks bebas seperti HIV dan PMS.
7
Sabtu,
27 juli 2013
Diskusi ringan
Turunnya harga emas
Ruang Wakasek SMKN 1 Seteluk
Turunnya harga emas di indonesia disebabkan oleh turunnya permintan emas di negara India dan Cina yang merupakan dua negara terbesar pengimpor emas. Pertumbuhan ekonomi yang melambat di kedua negara tersebut mempengaruhi harga emas dunia. Salah satu warga yang merasakan dampak itu adalah Pak Syaiful yang terpaksa harus membayar perpanjangan emas yang digadainya lebih dari 2 kali lipat jumlah seharusnya.
                                                                                                                                                   (HW_ Hendra Winata)

No comments:

Post a Comment