Search This Blog

Sunday, December 22, 2013

SMP DAN SMA SEDERAJAT SE-KSB JALANI TRY OUT PERDANA UN



Ujian Nasional bulan April nanti masih lama. Masih sekitar empat bulan lagi. Atau kalau dihitung sesuai jadwal UN tahun lalu, mulai hari ini masih tinggal 106 hari lagi.  Persisnya 3,5 bulan lagi. Tapi, walaupun UN 2014 masih lama, tak berarti siswa-siswa calon peserta UN dapat bersantai-santai. Siswa-siswa harus dibina sedini mungkin agar mereka sukses menempuh UN dengan percaya diri. Seperti pada banyak kasus di tahun-tahun yang lalu, semakin dekat UN siswa-siswa semakin krisis percaya diri. Dan ini semua sebenarnya berawal dari pengetahuan mereka tentang materi-materi yang diujikan masih belum mantap. Ujung-ujungnya, mereka akhirnya mengalami stress yang berkepanjangan bahkan sampai setelah UN usai.

Kasus ini memang sering terjadi pada sebagian besar siswa calon peserta UN. Oleh karena itu, untuk mengurangi kasus ini, try out pun dirasa perlu dijalani siswa sebagai simulasi dari UN yang sebenarnya. Maka dari itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KSB memulai langkah awal dalam mempersiapkan siswa peserta UN dengan try out. Setidaknya dengan menjalani try out, materi-materi UN yang terlupakan siswa serta krisis percaya pada siswa dapat dikurangi.
Inilah kali perdana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan wilayah KSB melaksanakan Try out UN 2014. Try out yang rencananya akan dilangsungkan besok (23/12/13) diikuti oleh seluruh siswa SMP, MTs, SMA, MA dan SMK se-KSB. Mudah-mudahan saja, try out yang akan mereka jalani besok dapat berjalan lancar dan dapat dijadikan motivasi bagi pesertanya untuk mempersiapkan diri sedini mungkin. (HW_Hendra Winata)

No comments:

Post a Comment