Search This Blog

Monday, January 27, 2014

KEJUTAN-KEJUTAN DI AUSTRALIAN OPEN 2014



Pada setiap tournament penting seperti Australian Open, para penggemar olahraga tennis tentu akan menebak-nebak kira-kira siapa yang akan meraih gelar juara. Dan kebanyakan tebakan ini tertuju pada pemain-pemain unggulan dunia. Apalagi turnamen sudah mulai menapak di perempat final, calon-calon pemenang pun sudah mulai tampak. Namun, pada Australian Open tahun ini sepertinya banyak penggemar tennis yang terkejut ketika melihat final result pada partai final minggu kemarin (26 Januari).

Mari kita mulai flash back dari babak semi final tunggal putra. Federer yang dikenal lihai bermain di lapangan keras dan lapangan rumput terpaksa harus mengakui kekalahannya melawan petenis kidal asal spanyol, Rafael nadal. Nadal yang saat ini masih menempati peringkat satu dunia ini dapat dikatakan menang mudah atas federer dengan match result 7-6(4)  6-3  6-3. Tapi kejutan muncul di partai final, Nadal yang memiliki ekspektasi yang lebih untuk menang tertunduk kalah atas Stanislas Wawrinka, petenis senegara dengan Federer. Salah satu factor kekalahan nadal kemarin diduga karena luka pada telapak tangan kiri yang diderita Nadal sewaktu melawan Federer. Meski begitu, apa pun alasannya, kehebatan bermain Wawrinka patut diacungi jempol. Pada babak quarter final saja Wawrinka yang pada saat itu berperingkat 6 dunia tetap memberikan permainannya yang terbaik melawan Djokovic meski di bawah bayang-bayang kekalahan tapi akhirnya Wawrinka unggul dengan skor 2-6  6-4  6-2  3-6  9-7.
Sementara di sektor tunggal putri, prestasi membanggakan ditorehkan Li Na di Australian open tahun ini. betapa tidak, Li Na petenis satu-satunya perwakilan asia berhasil memenangkan pertandingan di partai final dengan straight set 7-6 6-0  atas si cantik asal Rusia, Dominika Cibulkova. Dengan demikian, hingga saat ini Li Na sudah berhasil mengoleksi 2 titel grandslam termasuk Rolland garros tahun 2011. Dan otomatis akan menaikkan rangking dalam tennis professional.  (HW_ Hendra Winata)

No comments:

Post a Comment