Search This Blog

Friday, January 10, 2014

SIAPKAN MATA ANDA UNTUK AUSTRALIAN OPEN 2014



Para pecinta olahraga tennis tentu sudah tak asing lagi dengan Australian Open Tennis Tour. Turnamen tahunan di Australia yang dipusatkan di Melbourne Park Australia ini memang merupakan salah satu turnamen awal tahun yang paling dinantikan insan pecinta tennis. Disanalah para pemain unggulan dunia bertarung memperebutkan hadiah senilai $2,430,000 atau sekitar Rp. 25 milyar. Dan disebut-sebut pula sebagai hadiah terbesar dalam seluruh turnamen tenis dunia. Itu memang masuk akal mengingat Australian Open merupakan satu dari empat turnamen grandslam alias jajaran turnamen tenis paling bergengsi selain Rolland Garos (Prancis) pada Mei, Wimbledon (Inggris) pada Juni dan US Open (Amerika Serikat) pada Agustus sebagai turnamen grandslam penutup tahun.

Sesuai jadwal yang dikutip pada situs grandslam tennis tours, Grandslam Australian Open 2014 akan dimulai Senin 13 Januari mendatang. Tetapi babak kualifikasi telah dimulai 8 Januari kemarin. Dipastikan pula akan ikut bermain petenis kidal Rafael Nadal yang memuncaki peringkat dunia petenis putra. Selain itu, petenis-petenis putra unggulan lainnnya juga ikut berlaga di sini seperti Novak Djokovic, Andy Murray, Roger Federer, dan Jo-Wilfried Tsonga.
Sementara di sektor putri, mata para pecinta tenis akan banyak tertuju pada si exotic Serena Williams. Jika diflash back ke tahun 2013, adik dari Venus Williams ini pernah ditaklukkan petenis muda Sloane Stephen di babak seperempat final grandslam yang sama. Namun selepas itu, Serena Williams yang sampai sekarang masih bercokol di peringkat satu dunia ini tetap on fire dalam setiap turnamen termasuk Australian Open tahun ini.  Petenis wanita jempolan lainnya juga ikut meramaikan pesta tenis Australian Open 2014 seperti Victoria Azarenka, Maria Sharapova, Na Li dan Agnieszka Radwanska. Yang menjadi perhatian, Na Li adalah satu-satunya wanita Asia yang menduduki jajaran 10 petenis putri terbaik dunia dan siap berlaga di Australian Open 2014. Hal ini sudah sepatutnya  menjadi cambuk bagi petenis-petenis kita untuk termotivasi mengukir prestasi di turnamen tenis bergengsi kelas dunia. Semenjak hengkangnya Yayuk Basuki dari tennis professional, Indonesia menjadi kehilangan satu-satunya petenis unggulan dunia yang pernah menembus babak keempat turnamen Wimbledon. (HW_ Hendra Winata)

Referensi:
-    Australian open 2014 qualifying, Star Sport tayangan Rabu 8 Januari 2014.
-     www.grandslamtennistours.com/travel-destinations/australian-open/schedule-of-play

No comments:

Post a Comment