Search This Blog

Thursday, February 27, 2014

MENSOS RI KUNJUNGI KSB



Berita ini memang sudah sedikit kadaluarsa. Namun, tak ada salahnya jika berita ini saya kabarkan kepada pembaca Mesra semua. Pada tanggal 24 Februari 2014 kemarin, Kecamatan Seteluk (KSB) kedatangan tamu yang sangat istimewa. Menteri social RI yaitu Salim Segaf Aljufri, Ma. Bertandanga ke Desa Rempe, salah satu Desa di Kecamatan Seteluk. Kedatangan Mensos RI ke Desa Rempe ini dalam rangka menyurvei kegiatan bedah kampung, gotong royong, dan rehab rumah yang sudah beberapa waktu berlangsung. Kedatangannya ini pula dinilai masyarakat Seteluk sebagai tindakan yang tepat untuk melaksanakan kegiatan ekspedisi kemanusiaan terhadap masyarakat.
Masyarakat mana yang tak bangga desanya dikunjungi seorang Menteri RI. Begitu pula warga Desa Rempe. Warga Desa Rempe mengaku sangat terbantu dan gembira karena dapat bertemu langsung dengan sang Menteri. Selain warga desa, kedatangan Bapak Salim Segaf disambut dengan suka cita oleh Bupati Sumbawa Barat beserta beberapa Pejabat lainnya. Pada hari pertama kedatangannya saja, mensos RI tak segan-segan membagikan sembako dan bantuan lainnya kepada anak sekolah yang tak mampu. Begitu juga dengan warga lansia Rempe yang kurang beruntung karena penglihatannya yang kabur atau alat pendengarannya yang bermasalah, diperiksa dan diberikan alat bantu seperti kacamata atau alat pendengaran. Begitu pula warga Rempe cacat lainnya tak lupa diberikan bantuan dan santunan sesuai dengan kondisinya masing-masing.
Dua
hari berturut-turut bapak Salim Segaf datang ke Desa Rempe. Pada hari kedua yaitu pada tanggal 25 februari, warga Desa Rempe menggelar malam puncak penyambutan di lapangan Desa Rempe pukul 20.00 WITA. Satu hal yang membuat warga Desa Rempe mengagumi Mensos RI, pada malam selasa kemarin bapak Salim Segaf sempat meminta izin agar dapat menginap di Desa Rempe. Beliau begitu ingin merasakan tinggal di rumah adat Sumbawa walau semalam saja. Tapi, berbagai pertimbangan dari Bupati Sumbawa Barat, K.H Zulkifli Muhadli, pada Akhirnya Bapak Salim Segaf Bermalam di Hotel Grand Royal Taliwang KSB.
Sungguh momen yang tak dapat dilupakan warga rempe ketika Mensos RI dapat hadir di tengah mereka, berjabat tangan bahkan dapat memeluk sang menteri. Mereka dapat melihat dan mendengar langsung apa yang disampaikan oleh mensos secara nyata. Inilah salah satu bentuk kepedulian seorang Salim Segaf kepada warga desa yang membutuhkan bantuan. Warga Desa Rempe menyampaikan terima kasih dan berharap kepedulian Mensos RI tak hanya berhenti di saat itu saja. (Erni Sujana)

No comments:

Post a Comment