Search This Blog

Monday, March 17, 2014

BAKSO DRAGON SEKARANG MILIKI WARUNG



Bagi sebagian besar masyarakat kita mungkin sudah familiar dengan bakso urat ataupun bakso tenis karena kedua jenis bakso ini memang sudah banyak ditemukan di berbagai daerah. Tapi ada satu nama bakso yang mungkin sedikit seram didengar seperti bakso dragon yang ada di wilayah Tapir Seteluk. Bakso dragon sebenarnya tidak berbeda dengan bakso tenis, bakso urat, atau pun bakso lain pada umumnya. Hanya saja nama “dragon” yang digunakan merupakan nama pemilik baksonya.
Awalnya, dragon sang pemilik warung bakso belum memiliki warung seperti sekarang ini. Dragon yang juga merupakan seorang ayah berjualan bakso keliling di dalam Desa Tapir. Meski tergolong masih baru sebagai penjual bakso namun banyak tanggapan masyarakat Desa Tapir mengenai rasa baksonya yang sedap, akhirnya dragon berniat untuk mendirikan warung untuk baksonya. Lagipula di Desa Tapir belum ada warung bakso atau semacamnya. Ditambah lagi dengan motivasi yang kami berikan untuk mendirikan warung baksonya, akhirnya dragon mendapat tanah sewaan di depan rumah salah satu anggota KM Mesra Seteluk.

Proses pembangunan warung bakso dragon tak hanya dilakukan oleh dragon sendiri. Warga sekitar warung dan taruna-taruna tapir yang dekat dengan dragon juga ikut membantu mendirikan warung. Sekarang Dragon merasa senang dan tak harus berkeliling Desa Tapir lagi. Diakui dragon, dagangannya lebih cepat laku semenjak warungnya berdiri. (HW)

2 comments: