Search This Blog

Tuesday, March 11, 2014

LAPORAN KEGIATAN MOTIVATOR KM. MESRA SETELUK BULAN FEBRUARI 2014



No.
Hari, Tanggal
Bentuk Kegiatan
Materi
Lokasi
Keterangan
1
Jum’at,
14 Februari 2014
Bincang ringan
Sapta Pesona sebagai tindakan sadar wisata
SMKN 1 Seteluk
Pertama kali saya mendengar istilah Sapta Pesona adalah ketika saya berbincang dengan salah seorang pemerhati pariwisata di wilayah KSB, Zulkarnaen, A. Md., Par. Saat itu ia mengkritik kinerja Pemda KSB dibidang pariwisata yang dinilainya masih kurang maksimal.
, Peran pariwisata memang tak dapat dibilang sedikit dalam mendongkrak nama daerah. Daerah semula yang awalnya tak dikenal, akan dapat dikenal masyarakat luas ketika daerah itu memiliki titik-titik pariwisata yang memukau. Lalu, ketika potensi wisata tersebut tidak dikelola dengan baik, maka bukan tidak mungkin pesona daerah tersebut akan segera memudar.
Zulkarnaen menilai, Pemerintah KSB sudah terlihat upayanya dalam mengangkat potensi wisata di KSB ke permukaan, walaupun belum maksimal. Zulkarnaen berkata, pemerintah terlalu agresif mengembangkan banyak titik wisata di KSB. Akibatnya banyak lokasi wisata tak dapat difungsikan dengan maksimal.
2
Senin,
17 Februari 2014
Wawancara
KPPS protes insentif pada pemilu 9 April
Rumah Pak Kanahan, S.T., Seteluk Tengah
Kanahan sebagai salah satu anggota tim penggerak anti golput mengutarakan bahwa insentif yang akan diterima anggota KPPS 9 April nanti sangat tidak sesuai dengan pekerjaan yang mereka emban nanti. Katanya, seluruh anggota KPPS akan mendapat insentif hanya 350 ribu dan 400 ribu untuk ketua. Padahal di KSB saja diperkirakan ada 300 TPS. Ini menandakan bahwa DPT pada tahun ini jauh lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Sehingga otomatis pekerjaan anggota KPPS akan semakin berat. Keadaan ini sungguh berbanding terbalik dengan insentif yang diterima sewaktu pemilihan gubernur yang justru lebih tinggi dari insentif yang akan diterima saat pemilu 9 April nanti.meski dengan insentif yang dianggap masih kurang, saya berharap pemilu 9 April nanti dapat berlangsung lancer.
3
Rabu,
26 Februari 2014

Bincang Ringan

Mensos RI kunjungi KSB

Rempe Kecamatan Seteluk
Masyarakat mana yang tak bangga ketika desanya dikunjungi seorang Menteri RI. Erni, seorang warga rempe yang sempat menyaksikan kedatangan Salim Segaf kala itu sungguh bersemangat menceritakan kepada kami mengenai kedatangan mensos ke desa rempe .
Warga Desa Rempe mengaku sangat terbantu dan gembira karena dapat bertemu langsung dengan sang Menteri. Selain warga desa, kedatangan Bapak Salim Segaf disambut dengan suka cita oleh Bupati Sumbawa Barat beserta beberapa Pejabat lainnya. Kedatangan Mensos RI ke Desa bertujuan untuk menyurvei kegiatan bedah kampung, gotong royong, dan rehab rumah yang sudah beberapa waktu berlangsung.
4
Minggu,
26 Januari 2014
Gotong-royong
-
RT 007 RW 04 Desa Tapir Luar
Hujan yang sempat mengguyur Desa Tapir beberapa waktu yang lalu membuat selokan di sepanjang jalan raya tapir sempat tersumbat di beberapa tempat. Melihat kondisi ini, aisyah yang merupakan seorang ibu rumah berinisiatig untuk mengajak orang-orang sekitar rumahnya untuk membersihkan selokan tersumbat dekat rumah. Tindakan ini dilakukan warga sekitar untuk menghindari air selokan yang meluap disaat hujan deras yang mungkin akan datang.
                                                                                                                                             (HW_ Hendra Winata)

No comments:

Post a Comment