Search This Blog

Saturday, March 8, 2014

LAPORAN KEGIATAN MOTIVATOR KM. MESRA SETELUK BULAN JANUARI 2014



No.
Hari, Tanggal
Bentuk Kegiatan
Materi
Lokasi
Keterangan
1
Rabu,
8 Januari 2013

Workshop
Penyusunan perencanaan pembelajaran dan tes yang baik
Ruang Tata Usaha SMKN 1 Seteluk
Menjadi guru professional bukanlah pekerjaan yang mudah. Guru juga harus belajar sebelum akhirnya masuk ke kelas untuk mengajar. Selain itu, segala hal yang berkaitan dengan proses belajar mengajar mesti direncanakan matang-matang oleh guru agar pembelajaran yang akan dilakukan mencapai tujuannya.
Dalam mencapai tujuan pembelajaran itu, diperlukan beberapa administrasi sebagai bentuk perencanaan dari seorang guru untuk mendidik. Diantaranya, RPP  pedoman penilaian siswa, dan penyusunan soal tes yang berkualitas. Untuk itu, sekolah sebagai lembaga resmi seyogyanya menyediakan fasilitas bagi guru agar dapat belajar menyiapkan perencanaan pembelajaran yang baik.
2
Sabtu,
25 Januari 2014
Rapat Dewan Guru
Pembentukan  panitia US dan UN 2014
Ruang Guru SMKN 1 Seteluk
5 minggu lagi seluruh siswa akan menjalani UN 2014. Berbagai persiapan seperti try out dan pemantapan pun dijalani siswa untuk menghadapinya. Tak hanya siswa, guru-guru pun ikut melakukan persiapan awal, salah satunya membentuk panitia UN 2014. Di sela-sela rapat pembentukan panitia tersebut, guru Esemka Saset membahas criteria-kriteria kelulusan UN yang sedikit berbeda dari criteria kelulusan tahun lalu. Pada tahun lalu, nilai akhir yang diperoleh siswa merupakan gabungan 60% nilai sekolah dan 40% nilai UN. Tetapi pada UN kali ini, nilai akhir yang diperoleh siswa merupakan gabungan 70% nilai sekolah dan 30% nilai UN.
3
Senin,
13 Januari 2014

Diskusi, pembekalan , pelepasan siswa prakerin

Prakerin
Lapangan SMKN 1 Seteluk
Berdasarkan Hukum landasan Pendidikan Sistem Ganda yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah RI dan Permendiknas, SMKN 1 Seteluk di semester genap ini melepaskan siswanya melakukan prakerin ke berbagai tempat. Siswa-siswa Esemka Saset akan disebar ke berbagai wilayah diantaranya Mataram, Sumbawa Besar, Alas, Kecamatan Seteluk, Taliwang, bahkan hingga ke Maluk.
Dampak setelah menjalani prakerin sangatlah besar bagi siswa khususnya siswa SMK diantaranya dapat menumbuhkan etos kerja yang baik dalam dunia kerja di bidangnya. Semoga saja melalui prakerin ini mutu dan siskap profesional siswa-siswa SMK kita dapat meningkat dan siap memasuki dunia kerja nantinya.
4
Jum’at,
17 januari 2014
Politik Sambang Rumah

Sosialisasi caleg ke masyarakat
Rumah Hendra Winata
Masyarakat kita sekarang ini sudah sangat cerdas dalam berdemokrasi. Masyarakat sekarang bukanlah anak kecil yang mudah diakali dengan permen. Caleg yang memerankan money politik, justru akan membuat citranya di masyarakat menjadi buruk. Salah satu cara mendekati warga secara langsung tanpa harus membagi-bagi uang  atau barang merupakan cara yang lebih sederhana dan sopan dalam memperkenalkan diri daripada harus berkampanye vulgar. Dengan cara yang sopan, masyarakat sudah dapat menilai sendiri wakil rakyat mana yang terbaik untuk mereka pilih
                                                                                                                                             (HW_ Hendra Winata)

No comments:

Post a Comment