Search This Blog

Sunday, June 29, 2014

Lagi – Lagi Petenis Kakak Beradik Kalah Di Babak Yang Sama



Petenis kakak beradik mana lagi yang paling sering dibicarakan publik kalau bukan Williams Sister. Kakak beradik Venus Williams dan Serena Williams merupakan dua diantara petenis yang paling banyak dibicarakan dunia atas title-titel yang diperolehnya di lapangan. Wajarlah, 22 titel grandslam yang dipegang Venus bukanlah angka yang mudah untuk didapat. Sekali juara grandslam pun seorang petenis akan sangat bersyukur. Lebih hebat lagi sang adik, Serena Williams. Hingga saat ini Serena berhasil mengumpulkan 30 title grandslam. Wow! angka yang fantastis! Dengan 30 kali kemangannya di grandslam, Serena bahkan sering disebut sebagai petenis paling perkasa alias “a man who stole women’s tennis!

Terlepas dari prestasi mereka yang gemilang itu, walau bagaimana pun juga, kakak beradik ini tidak dapat memastikan kemenangan di setiap laga. Seperti pada grandslam Wimbledon tahun ini, perjuangan Venus harus terhenti di hari kelima Wimbledon setelah kalah di babak ketiga dari Petra Kvitova asal Republic Ceko. Venus yang termasuk pemain yang bermain apik di lapangan rumput tak mampu menahan tekanan dari Kvitova hingga akhirnya menyerah dengan skor 5-7  7-6  7-5. Sehari kemudian tepatnya kemarin pukul 13.00 waktu setempat, kekalahan Venus disusul oleh Serena yang kalah di babak yang sama. Serena yang tak mendapat perlawanan berarti di babak pertama dan kedua harus mengakui kekalahannya atas Alize Cornet asal Prancis dengan match result 6-1  3-6  4-6.
Kekalahan mereka berdua di babak yang sama bukan sekali ini terjadi. Tiga pekan sebelumnya di grandslam prancis terbuka, kakak beradik ini ini juga kalah masing-masing di babak ketiga pada hari yang sama. Kekalahan Serena dan Venus tiga pekan yang lalu sempat menghebohkan lantaran mereka seharusnya bertemu dan brduel di babak keempat. Namun apa mau dikata kekalahan tetap tidak dapat mereka hindari. 
Setelah kandasnya duo ratu lapangan rumput Wimbledon tahun ini, si cantik Maria Sharapova yang merupakan juara bertahan Roland Garrros sudah dapat berlega hati karena tak harus berhadapan dengan Venus apalagi Serena. Selama ini public sudah tahu bahwa Maria Sharapova adalah the loser bagi Serena. Sampai saat ini, Sharapova sudah mengatongi tiket menuju babak empat. Melihat perjalanannya dari babak bertama yang selalu menang mudah atas lawannya, Sharapova diprediksikan berpeluang besar mendapat title di turnamen bergengsi ini.

No comments:

Post a Comment